Lagi Tren, Ini Cara Memisahkan Chat Pribadi dengan Chat Grup di WhatsApp

Lagi Tren, Ini Cara Memisahkan Chat Pribadi dengan Chat Grup di WhatsApp



Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Hitekno.com – Cek cara memisahkan chat pribadi dengan chat grup di WhatsApp berikut ini. Kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan mengikuti beberapa langkah ini.

Pernahkah kamu dipusingkan dengan jumlah chat dari grup dan pribadi yang begitu banyak? Terkadang chat pribadi sampai tertimbun karena banyaknya chat grup yang masuk.

Tentu saja ini sedikit merepotkan, sebab pengguna mau tak mau harus memilah-milah sendiri mana chat grup dan chat pribadi.

Dan jelas saya, beberapa pesan yang dikirim secara pribadi akan lebih diutamakan karena grup biasanya berisi informasi untuk umum.

Jika kamu merasa terganggu dengan chat pribadi dan chat grup yang menumpuk di WhatsApp kamu, kamu bisa lho mencoba trik yang satu ini.

Sebab dengan melakukan trik ini, kamu bisa memisah obrolan grup dan pribadi di ponsel kamu.

Dengan begitu, kamu gak perlu khawatir dengan dua jenis chat yang menumpuk. Kamu bisa membuka obrolan chat pribadi jika ingin membalas pesan pribadi.

Dan membuka obrolan chat grup jika ingin memantau pesan-pesan yang ada di chat grup kamu.

Share Lokasi WhatsApp. (WhatsApp)Berikut ini adalah langkah-langkah cara memisahkan Chat Pribadi dengan Chat Grup di WhatsApp:

Langkah 1:

Buka aplikasi WhatsappKetuk titik 3 Pada bagian kanan atasPilih chat kemudian cadangkan chatKlik cadangkanLangkah 2:

Unduh aplikasi GB WhatsApp di ponsel kamuBuka aplikasi, klin Restore Penyimpanan ChatMasukkan nomor WhatsAppKlik lanjutkan, selesaikan verifikasiPulihkan cadangan, masukkan nama, klik lanjut.Pada bagian cadangkan pesan klik Jangan Pernah, kemudian klik selesaiLangkah 3:

Masuk ke aplikasi WhatsApp seperti biasaKlik ikon titik tigaKlik GB SettingPilih HomescreenAktifkan fitur “Pisah Obrolan dan Grup”Chat pribadi dan grup sudah terpisah.Itulah cara memisahkan chat pribadi dengan chat grup di WhatsApp dengan mudah melalui langkah-langkah di atas. Selamat mencoba ya!

Kontributor: Damai Lestari


Sumber Berita

Check Also

TikTok Sudah Mendaftar di Kominfo, Facebook Cs Terancam Diblokir

TikTok Sudah Mendaftar di Kominfo, Facebook Cs Terancam Diblokir

Suara.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan bahwa di antara nama besar platform digital asing …