Pengamat Nilai Puan Blusukan untuk Yakinkan PDIP Agar Diusung Capres 2024

Pengamat Nilai Puan Blusukan untuk Yakinkan PDIP Agar Diusung Capres 2024



Terkini.id, Jakarta – Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah menilai Puan Maharani terlihat berupaya meyakinkan PDIP agar diusung sebagai calon presiden 2024.Lebih lanjut Dedi mengatakan hal itu nampak dari sejumlah kegiatan blusukan yang dilakukan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat tersebut belakangan ini.“Terlebih Megawati sendiri pernah memberi perintah agar kader segera merapat pada rakyat. Inilah implementasi perintah itu,” kata Dedi, Sabtu 13 November 2021.

Baca Juga: Puan Disindir soal Tanam Padi di Tengah Hujan, Politisi PDIP:…
Menurutnya, salah satu kegiatan yang dilakukan Puan dalam menerapkan perintah Ketum PDIP adalah menanam padi di tengah hujan bersama petani di Yogyakarta, pada Kamis lalu.Seperti yang diberitakan sebelumnya, meski hujan mengguyur, Puan tetap turun ke sawah untuk menanam padi  bersama sejumlah petani perempuan di tengah lahan pertanian seluas 6 hektare.

Baca Juga: Soal Fadli Zon Sindir Jokowi Kapan ke Sintang, PDIP: Dia…
Lebih lanjut dijelaskan bahwa Puan tidak hanya menanam padi, Puan juga mendatangi pedagang angkringan dan memborong makanan yang dijajakan sang penjual.Selanjutnya Puan juga memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Yogyakarta dan mengajak generasi muda agar memperkuat nilai-nilai kebangsaan kita.Ternyata Selain Yogyakarta, Puan menanam padi bersama petani di Banyuwangi, Jawa Timur. Ia mendorong kegiatan pertanian dijadikan salah satu bentuk pariwisata.

Baca Juga: Soal Fadli Zon Sindir Jokowi Kapan ke Sintang, PDIP: Dia…
Putri dari Presiden kelima Megawati Soekarnoputri itu juga mengunjungi kawasan Kampung Mandar, Pantai Boom Marina untuk meninjau vaksinasi dan berdialog dengan nelayan setempat.Oleh karena itu, Dedi menilai bahwa PDIP juga terlihat punya kecenderungan untuk mengusung Puan Maharani dibandingkan tokoh lain. Alasannya, ia menyebutkan karena Puan adalah kader elite, berada di struktur pusat dan memiliki posisi strategis sebagai Ketua DPR.“Ini memungkinkan Puan untuk menjangkau pemilih secara nasional,” ujarnya, yang dilansir dari Tempo.Berikutnya Dedi menyebut bahwa elektabilitas Puan tidak dapat berdiri sendiri. Tetapi, harus melihat elektabilitas PDIP di mana kader atau pemilih partai banteng tersebut merupakan pemilih paling loyal dibanding partai lain. Artinya, kata Dedi, siapapun yang diusung PDIP, besar kemungkinan mendapat suara mayoritas kader.


Sumber Berita

Check Also

Death Cage || Sawing the Most Dangerous Wood || Sawmill

Death Cage || Sawing the Most Dangerous Wood || Sawmill

The activity of sawing and cutting wood Death Cage || Sawing the Most Dangerous Wood …