Versi Pendiri Facebook Menggunakan Harta Kekayaan Miliknya

Versi Pendiri Facebook Menggunakan Harta Kekayaan Miliknya


Terkini.id, Jakarta – Pendiri Facebook mempunyai versi tersendiri menggunakan harta kekayaan miliknya, Selasa 21 Juni 2022.Dikenal sebagai pendiri Facebook atau yang kini disebut dengan nama Meta, kekayaan Mark Zuckerberg pastinya tidak dipungkiri lagi.Namanya juga selalu ada pada daftar orang terkaya di dunia, meski demikian, gaya belanjanya juga terbilang tidak biasa dan cenderung tidak suka memamerkan kekayaannya.

Baca Juga: Saham Meta Amblas, Mark Zuckerberg Rugi Besar
Zuckerberg pertama kali dikenal sebagai status miliarder pada saat usianya masih sejak 23 tahun, tidak lama usai Facebook melantai pada bursa saham.Dari data Forbes, Zuckerberg saat ini menjadi orang terkaya ke-16 pada dunia dengan harta sekitar USD 59 miliar yang dilansir dari detikinet pada Selasa 21 Juni 2022.

Baca Juga: Saham Facebook Anjlok, Netizen: Kurang Pas Untuk Anak Muda
Meski mempunyai harta segunung, penampilan Zuckerberg dan keluarganya pada publik nampak sangat sederhana. Ia bahkan dikenal juga selalu memakai kaus polos dan juga jaket hoodie karena tidak mau pusing wajib memikirkan pakai baju apa.Pria yang usianya 37 tahun tersebut, juga tidak suka menghamburkan uangnya buat membeli mobil mewah. Di beberapa tahun terakhir, Zuckerberg nampak memakai mobil sedan biasa seperti Acura TSX, Honda, dan juga Volkswagen yang harganya tidak mencapai Rp 500 juta.Namun, menurut South China Morning Post Zuckerberg telah menggelontorkan USD 1,4 juta atau setara Rp 20,7 miliar buat membeli mobil sports mewah Pagani Huayra, seperti dikutip pada International Business Times, Selasa 21 Juni 2022.

Baca Juga: Saham Facebook Anjlok, Netizen: Kurang Pas Untuk Anak Muda
Harta dari Zuckerberg sebagian besarnya dipakai buat membeli properti dan juga tanah. Dengan istrinya Priscilla Chan, Zuckerberg juga telah berkali-kali diketahui membeli tanah dan juga rumah pada harga yang fantastis.Seperti pada Bulan Mei 2011, keduanya telah membeli rumah di Palo Alto, California yang harganya lebih dari USD 7 juta. Untuk meningkatkan keamanan keluarganya, Zuckerberg juga telah membeli empat rumah pada sekitar kediamannya yang harganya lebih dari USD 43 juta.Zuckerberg dan keluarga juga selalu meluangkan waktunya di Hawaii dan mempunyai beberapa properti di sana. Pada tahun 2014, Zuckerberg telah membeli dua buah properti seluas 304 hektar di Pulau Kauai, Hawaii yang senilai USD 100 juta.Tiga tahun setelah itu, Zuckerberg juga kembali membeli lahan seluas 36 hektar pada Pulau Kauai yang seharga USD 45 juta. Di akhir tahun lalu, Zuckerberg dan juga istrinya memperluas portofolio propertinya, membeli tanah dengan seluas USD 40 hektar dan senilai USD 17 juta. Jika ditotal keseluruhan, tanah yang Zuckerberg miliki di Hawaii mencapai 607 hektar.Tidak hanya digunakan untuk properti, Zuckerberg dan istrinya juga tidak lupa menyumbangkan sebagian hartanya untuk amal.Di Tahun 2015, keduanya membangun yayasan amal Chan Zuckerberg Initiative, dan juga Zuckerberg berkeyakinan bakal menyumbangkan 99% saham dari Facebook yang ia punya kepada yayasan itu.Melalui yayasan itu, Zuckerberg dan juga istrinya telah banyak menyumbang buat proyek kesehatan. Selama musim pandemi COVID-19, Chan Zuckerberg Initiative telah menyalurkan sumbangan senilai lebih dari USD 100 juta, termasuk juga USD 11,5 juta buat membantu badan kesehatan, organisasi, dan juga sekolah di San Francisco Bay Area, serta USD 1,5 juta buat bisnis lokal.


Sumber Berita

Check Also

Agar TERKENAL di seluruh dunia – Mahesa Al Bantani #shorts

Agar TERKENAL di seluruh dunia – Mahesa Al Bantani #shorts

#mahesaalbantani mahesa al bantani, mahesa al bantani vs ustad faizar, mahesa al bantani vs ujang …