Saiful Mujani Singgung Soal Gubernur Makan Babi Rela Demi Jadi Presiden


Terkini.id, Jakarta – Peneliti beserta Guru Besar politik, Saiful Mujani yang menyinggung terkait persoalan Gubernur yang makan babi pun rela jika dapat menjamin bisa menjadi Presiden.Anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Tatak Ujiyati menanggapi hal ini. Anak buah Gubernur Anies Baswedan ini mengatakan bahwa kata-kata buruk tersebut tidak perlu dibalas dengan kata-kata buruk. Demikian pula dengan bully atau perundungan, tidak perlu dibalas dengan pembullyan. “Sebab kata-kata buruk dan bully hanya memperburuk karakter mereka yang mengatakannya,” kata Tatak Ujiyati melalui akun Twitter @tatakujiyati, seperti dikutip Terkini.id pada Kamis, 30 Juni 2022.Tatak Ujiyati lantas mengajak mengikuti prinsip Anies Baswedan bahwa “dicaci tidak tumbang, dipuji tidak terbang”.

Baca Juga: Saiful Mujani Singgung soal Gubernur Makan Babi pun Rela Demi…
Dalam cuitan yang ditanggapi Tatak Ujiyati, Saiful Mujani menceritakan soal percakapannya dengan seorang temannya itu.Saiful Mujani menyebutkan, bahwa temannya tersebut berasal dari sekelompok yang sering menjadi sasaran intoleransi. Temannya itu juga menyinggung persoalan seorang Gubernur yang menurutnya telah menjadi inklusif terhadap berbagai kelompok pemuka agama.“Teman yang komunitasnya sering jadi sasaran intoleransi bilang: ‘gubernur itu sekarang inklusif terhadap berbagai kelompok agama’,” kata Saiful Mujani melalui akun Twitter @saiful_mujani.

Baca Juga: London dan Jakarta Kerja Sama Pembiayaan Transportasi, Guntur Romli: Anies…
Akan tetapi, Saiful Mujani tidak sependapat dengan pernyataan temannya itu. Ia menilai seorang Gubernur tersebut melakukan hal itu demi menjadi presiden, pemimpin negara ini. “Saya bilang: ‘kalo ga ngerti bodoh aja. orang itu jangankan nyabanin gereja, disuruh makan babi pun akan dia makan kalau bisa jamin dia jadi presiden’,” katanya.Dalam cuitannya, Saiful Mujani sama sekali tidak menyebutkan siapa nama Gubernur yang ia maksud.Namun, di kolom komentar, beberapa netizen menyinggung nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca Juga: London dan Jakarta Kerja Sama Pembiayaan Transportasi, Guntur Romli: Anies…
“Gimana ya nanti kang surpey ini KL Anis beneran jadi presiden. Apakah twit ini akan di hapus,” kata @HitamMa17473***.“Muslim disuruh makan babi mau, asal tujuannya tercapai? Standart hidupmu jangan dipakai utk orang lain ful, prinsip anda beda banget sama muslim sejati, apalagi untuk seorang Anies Baswedan,” kata @PutroJoy***.


Sumber Berita

Check Also

SIARAN TVRI JATIM 16 AGUSTUS 2022

SIARAN TVRI JATIM 16 AGUSTUS 2022

SIARAN TVRI JATIM 16 AGUSTUS 2022 #SIARAN #TVRI #JATIM #AGUSTUS